Today with Universitas Nusa Putra

September 14, 2022


" TRILOGI NUSA PUTRA. TENTANG PENGENALAN, PENDEKATAN DAN PENGALAMAN SEBAGAI MAHASISWA MANAGEMENT "




Halo teman-teman...!!

Annyonghaseo..~


Perkenalkan nama saya Tiara Nova Walsya. Asal sekolah saya dari SMK Yasidik Parakansalak jurusan yang saya ambil di sekolahan saya adalah OTKP atau sering di dengar (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran). Dari setelah lulus sekolah saya bekerja sampai sekarang di salah satu Garment factory di daerah sukabumi. Dan tertinggal 2 tahun dari semenjak lulus sekolah (tahun 2020) tidak menjadi hambatan untuk saya agar tetep semangat menggali ilmu dan potensi saya. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan S1 Management di Universitas Nusa Putra kelas Blended learning Fakultas Bisnis & Humaniora program study Management.


Setelah resmi menjadi calon mahasiswa baru, Seperti kampus-kampus lainnya pada saat ini saya sedang menjalankan mabim (Masa Bimbingan Mahasiswa). Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman bagaimana menjadi sesorang mahasiswa dan juga menjalankan perkuliahan dengan baik, memberi motivasi serta mengenal lebih dalam tentang memanagement waktu dengan baik.


Pada saat Mabim berlangsung saya mendengar kalimat yang mengantarkan saya untuk memahami kehidupan ini lebih luas. Trilogi Nusa Putra: "Amor Deus, Amor Parentium, Amor Conservis".


1. Amor Deus (Cinta Kasih Tuhan)

Dikutip dari website nusaputra.ac.id bahwa Amor Deus adalah “Sebagai anugerah cahaya insan Nusa Putra untuk tetap menjalankan syariat agama, beragama merupakan kebutuhan dan cinta kita kepada Tuhan, bukan lagi sebagai kewajiban.”.

2. Amor Parentium (Cinta Kasih Orang Tua)

“Sebagai kekuatan insan Nusa Putra untuk menjaga ajaran dan nilai-nilai luhur rasul, leluhur, kedua orang tua dan guru-guru kita serta orang orang soleh sebelum kita.”

Menurut penulis cinta kepada orang tua itu bukanlah sesuatu yang dicari, Melainkan Dibentuk, Perjalanan yang cukup panjang bersama orang tua tentunya akan melahirkan rasa kasih sayang dan cinta terhadap orang tua kita. Rasa dilindungi, rasa dicintai, rasa di sayangi yang kita dapatkan dari orang tua kita tidak dapat digantikan dengan apapun.

3. Amor Concervis (Cinta Kasih Sesama)

“Sebagai pengikat insan Nusa Putra untuk menjalani hidup berdampingan secara damai dalam menyikapi setiap perbedaan, karena Tuhan berkehendak atas adanya perbedaan itu sendiri”

“Jika kalian tidak bersaudara secara Agama, maka kalian adalah saudara secara kemanusiaan”. sebagai seorang insan yang lemah dan butuh pertolongan semestinya kita memiliki rasa cinta kasih kepada sesama. Maksud cinta kasih kepada sesama adalah Rasa ingin tolong menolong, membantu sesama dan juga memiliki sifat gotong royong karena pada Akhirnya manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang tidak bisa hidup sendiri.

    (https://tarikhagustia.id/pengalaman-nilai-trilogi-nusa-putra-dalam-kehidupan-sehari-hari/)

——>> Tiara, kenapa prodi yang di pilih Management?

Pada dasarnya dari semanjak duduk di bangku SMK setiap kali Mapel (Mata Pelajaran) Management ini aku selalu semangat mengikutinya. Dan bersyukur posisi aku sekarang kerja ini berkecimpung di bagian Management, nah aku ingin menggali lagi kampuan dan keahlian aku lebih dalam di Universitas Nusa Putra.

Dan di prodi management ini mampu membentuk kemampuan berorganisasi yang baik untuk diri sendiri dan juga orang lain. Bisa mendampatkan peluang kerja yang luas, Mudah beradaptasi, dan Prospek kerja yang luas.

Misi

  1. Memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang manajemen dan bisnis melalui pendidikan, pengajaran, dan pembelajaran yang unggul dan bermutu tinggi
  2. Memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang manajemen dan bisnis melalui pengkajian, penelitian, publikasi, dan pematenan hasil penelitian yang unggul dan bermutu tinggi
  3. Memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang manajemen dan bisnis yang dapat menjawab masalah dan tantangan masyarakat yang unggul dan bermutu tinggi
  4. Melaksanakan penjaringan dan kerja sama pada level nasional dan internasional dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Mengembangkan organisasi program studi yang tangguh dan inovatif dengan memanfaatkan potensi sumber daya secara optimal sehingga dapat andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.


https://nusaputra.ac.id/akademik/fakultas-bisnis-dan-humaniora/manajemen/

——>> PENGALAMAN MABIM

Jangan risau bagi mahasiswa karyawan blended learning, kita tetap bisa bertemu di acara Mabim ini kok… tetap bisa bercengkrama, saling tegur sapa menanyakan kabar dan perihal lain nya. Suatu pengalaman yang luar biasa bisa berkenalan, berkomunikasi dan berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai macam daerah dari setiap penjuru sudut daerah pun kita tetap menjadi satu ikatan demi meraih masa depan yang cerah di Universitas Nusa Putra ini. (Hal berharga yang tidak dapat di beli dengan yang). 


Sebuah tutur kata kadang ada sebuah kesalahan, dan itu saya sadari sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan. 

Itulah beberapa pengalaman yang saya lakukan dari Tri Logi Nusa Putra. Dan masih banyak lagi pengalaman yang sudah saya dapatkan dari Universitas Nusa Putra Ini. Dan semua itu tentunya tudak akan terbayar dan tidak akan bisa dibeli. Saya bangga menjadi GENUSIAN yaitu Generasi Nusa Putra Berlian. Kita bisa melangkah menjadi lebih baik dengan menerapkan nilai-nilai dari Teilogi Nusa Putra yaitu cinta kasih kepada tuhan, cinta kasih kepada orang tua dan cinta kasih kepada sesama.

-Never try. Never know-

“Amor Deus, Parentium, Concercis”









Komentar